Rabu, 20 Maret 2013

Kontak Senior

Nah, sekarang saat nya saya membuat suatu postingan yang mungkin nggak kalah penting dengan postingan-postingan lainnya.

Hmm, apa ya kira-kira? oke, saya beritahu, salah satu kunci kesuksesan dalam mendapatkan beasiswa ini yaitu memiliki kontak dengan senior-senior yang udah pernah dapet beasiswa ini untuk di jadikan tempat bertanya. Temen-temen bisa ambil pengalaman-pengalaman / tips-tips dari mereka agar lebih mudah mendapatkan beasiswa Monbukagakusho.

Istilahnya, temen-temen seperti ada yang membimbing buat apply beasiswa ini. So, menurut saya akan sangat penting untuk bisa menghubungi Senior-Senior yang udah pernah dapet beasiswa ini.

Menurut pengalaman saya dulu, karena nggak ada yang ngebimbing jadi agak bingung-bingung juga tentang gimana caranya buat dapetin beasiswa ini.

Nah, temen-temen bisa kontak Senior-Senior via media sosial atau yang lainnya. Terserah, gimana caranya.

Nah, mungkin aja, Senior-Senior yang udah dapet beasiswa ini, ada yang satu sekolah sama temen-temen. Jadi, mungkin agak lebih mudah ngontak nya. Tapi, menurut saya sih hal ini, nggak terlalu wajib temen-temen lakukan. Kalu misalkan temen-temen merasa mampu berjuang sendiri, ya nggak perlu ngontak Seniornya. Faktanya, juga saya nggak ada yang ngebimbing, toh masih bisa lolos juga.

Oke, kalau yang pengen tau nama-nama Senior yang udah dapet, terutama untuk angkatan 2013, bisa dilihat di sini : Hasil Seleksi Final S1 D3 D2

Sekian, Semoga bermanfaat.

3 komentar:

  1. senpai...

    apakah 4thn kedpn beasiswa ini masih ada(saya mash 1sma)..klo msh ada..dmna tmpt pendaftaranya? dan harus bawa apa saja?

    mhn tanggapanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jujur saya gk tau apakah beasiswa ini trus lanjut apa bakal di stop? Cek terus aja tiap tahun di website kedubes jepang, disitu mengenai info beasiswa sudah lengkap

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus